Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blue Core Yamaha: Teknologi Canggih Masa Kini

Blue core Yamaha - Siapa yang tidak mengenal Yamaha? Tentunya sebagai salah satu perusahan otomotif yang telah lama berkiprah di industri ini, sepak terjangnya tidak selalu menarik perhatian, tidak terkecuali bagi pecinta kendaraan bermotor.

Kali ini Yamaha melalui produksi kendaraan roda duanya telah membenamkan teknologi canggih yang disebut dengan blue core. Teknologi ini memiliki keunggulan yaitu:
  • Kinerja mesin yang meningkat atau semakin bertenaga
  • Lebih irit dalam hal penggunaan bahan bakar
  • Gas buang atau emisi hasil pembakaran menjadi lebih ramah lingkungan
Jadi selain membuat motor memiliki tenaga lebih garang dan membuat konsumen juga bisa lebih hemat dalam membeli bahan bakar, yang harganya bisa naik sewaktu-waktu, Yamaha juga membuktikan bahwa mereka peduli dengan lingkungan yang semakin lama terancam dengan polusi udara.

new fino 125 blue core
New Fino 125, salah satu motor matic Yamaha dengan teknologi blue core

Pada awalnya konsep blue core ini diperkenalkan di India pada  awal Juli tahun 2104 pada motor sport dengan seri  Fz16 injecton. Kemudian pekembangan lebih serius dilanjutkan pada skutik Nozza Grande di Vietnam dan skutik Filano di Thailand.

Tidak tanggung-tanggung, teknologi bule core ini membuat Yamaha harus merekonstruksi mesin yang sudah ada dari awal hasilnya adalah penggunaan bahan bakar yang lebih efisisen membuat jarak tempuh perjalanan yang dapat dicapai juga semakin jauh.

Blue core juga membuat performa mesin meningkat, karena teknologi ini dapat menjaga temperatur lebih stabil dan mengurangi gesekan yang ditimbulkan. Dengan demikian dapat membuat mesin tiga kali lebih tahan
lama, walaupun digunakan dengan frekuensi yang tinggi, efeknya adalah sebagai konsumen anda dapat menekan biaya untuk perawatan kendaraaan bermotor, yang terkadang membuat geleng-gelang kepala.

Sementara itu untuk pangsa konsumen di Indonesia, teknologi ini sebelumnya harus dipersiapkan dan disesuaikan terlebih dahulu karena pebedaan kebutuhan antara konsumen di Indonesia dengan konsumen di negara-negara tersebut yang sudah menggunakan teknologi ini sebelumnya.



Beberapa produk motor matic dari Yamaha yang sudah dibekali teknologi ini antara lain:

  • Yamaha Mio M3 125
  • Yamaha NMax
  • Yamaha All New Soul GT
  • Yamaha Aerox 125LC
  • Yamaha All New Fino 125
Untuk pertama kalinya teknologi blue core ini digunakan di Indonesia pada Mio M3 125, dan langsung menunjukkan keberhasilannya. Produk ini laris manis diterima oleh masyarakat. Karena terbukti jika dibandingkan dengan motor matic Yamaha yang belum menggunakan tekologi blue core, motor Mio M3 125 ini lebih hemat konsumsi bahan bakar sampai 50 persen.

Post a Comment for "Blue Core Yamaha: Teknologi Canggih Masa Kini"