Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Secara Online Dengan DOCUPUB

Compress PDF secara online dapat membantu siapa saja dengan mudah untuk mengecilkan ukuran file PDF tanpa perlu untuk mendownload dan menginstal software khusus untuk tujuan tersebut.

Salah satu aplikasi online web yang dapat digunakan adalah DOCUPUB Online PDF And Image Tools.

Langkah-langkah compress PDF dengan DOCUPUB

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Kunjungi DOCUPUB melalui browser anda
    compress PDF Online
    Compress PDF DOCUPUB
  2. Kemudian pada bagian Compresion Settings, anda dapat memilih salah satu Presets untuk menentukan tinggi atau rendahnya kompresi dan kualitas gambar, yaitu:
    - Low compression, high image quality
    - Medium compression, medium image quality
    - High compression, medium image quality
    - Maximum compression, very low image quality
  3. Kemudian pada bagian Compression compatible with :, anda bisa memilih versi Adobe Acrobat yang kompatibel, yaitu dari mulai versi 4, 5, 6 dan sesudahnya.
  4. Setelah itu anda dapat mengatur setelan di Image settings, Discard objects dan Misc.Settings. Dengan mencoba pilihan di menu-menu tersebut, anda akan mudah memahaminya.
  5. Lalu untuk mengupload file yang akan di compress, anda lihat pada bagian Select File To Compress, lalu klik pada Choose File untuk memilih file. File yang diupload ini memiliki batasan, yaitu 10 MB untuk setiap file.
  6. Selanjutnya klik Upload and Compress, tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Lamanya proses ini akan tergantung pada kecepatan internet yang anda gunakan, dan juga ukuran file PDF yang di compress.
  7. Jika proses berhasil, maka akan muncul notifikasi Your Document Has Been Compressed.
    compress PDF berhasil
    Proses compress PDF sudah berhasil
    Selanjutnya anda tinggal klik link file yang ada dibawah untuk membuka file tersebut melalui browser anda atau klik kanan pada link tersebut untuk dan pilih Save link as, untuk mngunduh dan menyimpan file tersebut di drive komputer anda.
Demikianlah cara mengecilkan file PDF secara online dengan DOCUPUB, semoga bisa membantu anda yang memiliki tujuan serupa.

Post a Comment for "Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Secara Online Dengan DOCUPUB"