Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Inovasi TV Samsung Yang Keren

11 Inovasi TV Samsung Yang Keren 

Samsung telah memperkenalkan inovasi  teknologi gambar pada TV dengan kualitas terbaik di dunia yaitu teknologi Quantum Dot Display. Selain itu juga pada produknya seperti SUHD dan Smart TV, Samsung melakukan beberapa inovasi yang keren dan desain yang indah juga telah dilakukan untuk memberikan pengalaman yang baru pada pengguna ketika menonton TV.

Inovasi yang dilakukan oleh Samsung ini dinyatakan dan diyakini dapat mengubah industri TV pada tahun 2016. Baru-baru ini produsen TV dan perangkat lainnya ini telah mengumumkan 44 model produknya yang terbaru di India.

Deretan kategori produk TV Samsung di tahun 2016 ini adalah :
  • SUHD TV pada segmen premium
  • Smart TV pada segmen medium
  • Joy Beat pada segmen terjangkau

SUHD TV Dengan Inovasi Luar Biasa

SUHD TV memiliki teknologi Quantum Dot Display yang menawarkan Quantum Dot Colour dan HDR 1000, yang memberikan demonstrasi berupa reproduksi warna tingkat lanjut yang inovatif, kecerahan dan kontras juga detail yang menawan.

11 Inovasi TV Samsung Yang Keren
SUHD TV Samsung

Spesifikasi SUHD TV ini hadir dengan :
  • Ukuran 49 inci / 123 cm sampai dengan 88 inci / 223 cm
  • Harga berkisar 35 juta - 468 juta rupiah (konversi dari Rupee)

 Smart dan Joy Beat TV Dengan Inovasi Menarik

Smart dan Joy Beat TV yang berada di bawah SUHD TV juga memiliki fitur inovasi yang tidak bisa di anggap remeh.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Samsung Smart TV :
  • Ukuran 32 inci / 80 cm sampai dengan 88 inci / 223 cm
  • Harga berkisar 6,7 juta sampai dengan 137 juta rupiah (konversi dari Rupee)
Berikut ini adalah spesifikasi dari Samsung Joy Beat TV :
  • Ukuran 32 inci / 80 cm sampai dengan 88 inci / 223 cm
  • Harga berkisar 5,4 juta sampai dengan 13,5 juta rupiah (konversi dari Rupee)

Rincian Inovasi TV Samsung

Samsung telah melakukan beberapa inovasi berarti pada produknya diantaranya adalah :

  1. Bezel-less Curved
    Produk Samsung 88-inch KS9500 SUHD TV merupakan TV dengan Bezel-less pertama di dunia. Desain produk ini sangat luar biasa dan indah, sehingga membuat TV ini seperti lukisan yang menggantung di udara tanpa ada frame yang mengelilinya sama sekali!

  2. Akses tunggal dengan UI yang dapat dikustomisasi
    Inovasi ini memberikan user interface yang dapat dikustomisasi dan mengintegrasikan berbagai sumber konten dan perangkat menjadi satu konten terintegrasi dan service platform.
    Dengan hadirnya inovasi ini, maka pengguna dapat beralih secara mulus antara konten OTT, siaran langsung, seperti juga pada perangkat terhubung lainnya termasuk player Bluray, atau konsol game.
    Kustomisasi aplikasi dan susunan konten dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Interface SmartHub yang baru, membuatnya mudah melakukan navigasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

  3. Pendeteksi perangkat otomatis dan Smart Control Remote
    Produk Samsung Smart TV terbaru menghilangkan ketergantungan dari perlu digunakannya beberapa remote untuk tiap perangkat berbeda yang terhubung dengan TV ini.
    TV ini secara otomatis akan dapat mengenali tipe sistem home theatre, konsol game atau set-top box yang dikoneksikan pada televisi ini. Sehingga semua perangkat eksternal tersebut dikontrol oleh Smart Control Remote tanpa perlu dilakukan pengaturan awal.

  4. Konvergensi Diseluruh Platform
     
    Dengan inovasi ini, maka para pengguna Smart TV dapat dengan mudah berbagi konten favorit  mereka secara langsung pada layar besar. Aplikasi Smart View yang telah diupgrade ini menawarkan konvergensi diseluruh platform yang terdapat pada Galaxy, perangkat Android, iOS, dan PC Windows, sehingga pengguna dapat berbagi foto, video dan musik  kepada keluarga dan teman. Tidak cukup sampai di situ, lebih dari satu pengguna dapat menghubungkan semua smartphone secara simultan dan berbagi foto ataupun video, sehingga merasakan pengalaman yang menyenangkan dan lebih interktif.

  5. 2 Way Blutooth Audio Streaming
    Inovasi ini memberikan pilihan pada pengguna Smart TV untuk memasangkan smartphone mereka melalui Bluetooth dan memainkan lagu-lagu yang disimpan pada smartphone mereka, walaupun TV tersebut berada pada mode stand-by. Selain itu, para pengguna juga dapat memasangkan TV ini secara nirkabel dengan perangkat eksternal seperti Home Theatre, Speaker Bluetooth dan sebagainya.

  6. Aplikasi Cric-o-mania dan Smart Content
    Cric-o-mania merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Samsung Research Institute Delhi. Aplikasi ini lebih ditujukan pada para penggemar olah raga cricket, karena cricket merupakan salah satu olah raga yang paling populer di India dan banyak sekali penggemarnya, sehingga dari segi bisnis Samsung melihat ini sebagai peluang emas dengan memasukkannya pada salah satu inovasi pada produk mereka. Dengan aplikasi ini para pengguna dapat memperoleh update dari pertandingan cricket secara langsung, bahkan ketika mereka sedang menonton saluran lainnya.

  7. Aplikasi Smart View dengan touch pad remote
    Dengan aplikasi Smart View ini, maka user akan merasakan pengalaman intuitif dengan touchpad yang mudah. Pengguna bisa menggunakan ponsel pintar mereka sebagai remote, dan dengan mudah berpindah-pindah pada konten favorit mereka.

  8. Aplikasi Anti Virus dengan memori yang dapat diperpanjang
    TV ini juga hadir dengan fitur kemanan bawaan yang canggih, yaitu Smart Security, fitur ini akan melindungi TV dari virus yang berbahaya. Dengan adanya fitur memori yang dapat diperpanjang, maka pengguna dapat mengunduh permainan dan aplikasi dari Samsung App Store dan menyimpan filenya pada perangkat penyimpanan eksternal seperti USB/HDD.

  9. Integrated Sound Station
    Inovasi pada seri Joy Beat ini merupakan inovasi yang revolusioner pada speaker bagian depan yang bergandengan dengan tweeter sehingga mampu memberikan suara keras, renyah untuk kualitas suara  dan bass terbaik.

  10. Teknologi Quantum Dot Color
    SUHD menawarkan pengalaman terbaik pada kualitas gambar dengan kecerahan yang sangat mengagumkan, kontras dan warna yang sangat nyata merupakan hal yang ditawarkan oleh Samsung. Didukung oleh teknologi Quantum Dot Display, yang memberikan nuansa warna 64 kali dibandingkan dengan UHD TV yang konvensional dan dapat menampilkan 1 juta warna secara detail, yang akan memberikan ekspresi warna yang sangat luar biasa.

  11. HDR 1000
    Pada tahun 2016 ini, semua TV SUHD Samsung memiliki fitur untuk memberikan pengalaman gambar High Dynamic Range dengan 1000 nit kecerahan untuk kontras yang lebih tinggi antara gambar terang dan gambar gelap. Penonton dapat merasakan menyaksikan pengalaman gambar yang paling cerah dengan detail yang terbaik.
Demikianlah 11 Inovasi TV Samsung Yang Keren, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan mengenai teknologi TV saat ini.

Post a Comment for "11 Inovasi TV Samsung Yang Keren "